UN Berbasisi komputer (Online) akan ditambah lagi

 pernah mendengar UN berbasis komputer/online?
jelas pernah kan,,,
untuk kemajuan sistem pendidikan di Indonesia juga bahwasannya UN berbasis komputer akan ditambah lagi dan masuk ke beberapa daerah.
oke segera baca artikel ini
semooga bermanfaat dan berkah. amien.

Bukan sekedar kabar burung belaka ya,,, tahun ini sudah dimulai UN berbasis komputer ataupun online. Itu sudah dirasakan dan dialami oleh beberapa sekolah di Indonesia. Apalagi sekarang Indonesia sedang gencar-gencarnya untuk menambah UN berbasis komputer ini ke beberapa sekolahan lagi dan agar siswa terbiasa dengan dunia komputer serta variasi soal cukup beragam.
Dari bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Baswedan mengatakan bahwasannya akan menambah sekolah dengan ujian berbasis komputer yang akan mendatang. Sekitar 700 sekolah dengan jumlah siswa lebih 170 ribu siwa suadah melakukan ujian berbasis komputer (online).
Menurut bapak menteri, ujian yang berbasis komputer akan lebih baik untuk kedepannya. Dengan adanya ujian berbasis online ini akan membiasakan anak dengan dunia internet dan komputer serta dari penyajian soal lebih variatif.
Apalagi sekarang ujian berbasis komputer tidak lagi penentu utama kelulusan peserta didik, akan tetapi diserahkan lagi ke pihak sekolah dan dari pihak guru juga. Dalam ujian berbasis komputer ini dilengkapi dengan indeks integritas dari tingkat kejujuran sekolah dan daerah masing-masing.
“Jadi kalau sekarang ada yang bilang ada contek-mencontek. Tidak usah khawatir. Negara pun mengukur contek-mencontek. Dengan begitu, kita ingin mengirimkan pesan, bukan saja aspek intelektual yang penting, tapi juga aspek karakter dan integritas tidak kalah penting,” kata Anies
Oh jadi begitu,, kalau adanya ujian berbasis komputer ini memudahkan dari pihak sekolah dan pemerintah dalam meminimalisir kecurangan-kecurangan yang tidak diinginkan dan menjadikan  sistem pendidikan semakin berkembang. Walaupun masih ada kekurangan-kekurangan yang ada, yang perlu adanya perbaikan-perbaikan kedepan agar menjadi lebih baik lagi.


Sumber: http://edukasi.kompas.com/read/2015/10/19/14044731/Sekolah.dengan.UN.Berbasis.Komputer.Akan.Bertambah



Written by

0 komentar: